Menu Close

Cara: Acara Ritel

Cara: Acara Ritel

Banyak pengecer mengadakan acara, biasanya pada akhir pekan, untuk mempromosikan bisnis mereka atau produk tertentu. Saya telah menyelenggarakan banyak acara dalam karir saya dan saya percaya bahwa harus ada produksi untuk acara tersebut. Ketika sepertinya ada pesta yang sedang berlangsung, lebih banyak pelanggan akan datang untuk melihat apa yang sedang terjadi jual plastik wrapping jakarta, dan mereka cenderung membeli sesuatu saat berada di sana.

Pengecer memiliki banyak alasan untuk mengadakan acara, seperti:

1. Untuk mempromosikan produk atau merek tertentu

2. Untuk menjual melalui persediaan (yaitu mereka memesan terlalu banyak persediaan itu)

3. Untuk meningkatkan penjualan di akhir pekan itu

4. Untuk memberi tahu pelanggan bahwa mereka ada di sana, atau bahwa mereka membawa produk tertentu

Perencanaan Pra-Acara

Pengecer harus merencanakan hari dan waktu acara sebelumnya, sebaiknya setidaknya dua minggu sebelumnya.

Perencanaan lanjutan memungkinkan pengecer untuk membuat pamflet, gantungan pintu, dan surat untuk dikirim ke basis pelanggan mereka, yang harus radius satu sampai tiga mil dari lokasi ritel tergantung pada arus lalu lintas di sekitar lokasi ritel. Barang-barang pemasaran ini idealnya didistribusikan satu minggu sebelum acara, dan kemudian lagi dua hari sebelum acara. Flyer dapat dimasukkan ke dalam setiap tas pelanggan yang membeli dari lokasi retail selama satu minggu sebelum acara.

Jangan lupa jejaring sosial! Acara tersebut harus dipromosikan dengan baik melalui semua situs jejaring sosial untuk mendorong orang-orang datang ke acara tersebut dan bersenang-senang.

Item pemasaran harus memiliki ajakan bertindak yang kuat (yaitu mengapa pelanggan harus hadir – makanan gratis? penawaran khusus? kupon untuk satu item atau lebih?, informasi tentang acara (yaitu nama perusahaan, alamat, nomor telepon, hari dan waktu acara ), dan harus berwarna-warni untuk menarik perhatian pelanggan.

Selesaikan belanja dan/atau pemesanan sebelum acara. Buat daftar semua yang dibutuhkan untuk acara tersebut (yaitu balon dan helium, tenda, rambu A-Frame, bendera jalanan, makanan/jajanan, meja, taplak meja, makanan, minuman, permainan, hadiah, bingkisan, dll.).

Jika memungkinkan, mintalah vendor untuk datang ke acara tersebut (mungkin perlu dipesan lebih jauh sebelumnya) untuk mempromosikan produk mereka kepada pelanggan.

Jadwalkan karyawan tambahan sebelum acara untuk membantu penyiapan dan selama acara untuk membantu pelanggan (dan untuk membantu mencegah pencurian).

Selama Acara

Pemilik/pengelola lokasi ritel harus berinteraksi dengan pelanggan, tersenyum kepada semua orang, memberikan bantuan jika diperlukan, dan memastikan karyawan siap membantu pelanggan dan menjual, menjual, menjual!

Karyawan harus tepat sasaran, membantu pelanggan, memiliki pengetahuan tentang produk dan harga, dan mengawasi pelanggan untuk membantu mencegah pencurian.

Meja, makanan, balon, dll. harus disiapkan sebelum acara dan setiap karyawan harus mengetahui peran mereka untuk hari itu.

Saya merekomendasikan agar seorang karyawan berdiri di pintu untuk menyambut pelanggan saat mereka masuk jika pengecernya cukup besar.

Jika pelanggan datang dengan masalah produk atau layanan, pemilik/manajer, atau asisten manajer, harus membantu pelanggan menjauh dari pelanggan lain dan pelanggan harus pergi dengan senang hati. Pelanggan yang marah dapat dengan mudah mengejar beberapa pelanggan yang berpotensi membeli produk dalam bisnis hari itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *