Menu Close

Daftar Turnamen Game yang Tidak Bertema FPS dan Moba pada GGWP.ID

Bagi Sebagian pemain atau malah orang awam, turnamen Esport selalu berkaitan dengan game perang atau FPS. Hal tersebut memang tidak salah karena sebagian besar turnamen yang diselenggarakan kebanyakan bergenre FPS dan Moba.

Namun di GGWP.ID juga sempat memberikan halamanan turnamen untuk game lainnya yang tidak menggunakan genre FPS maupun Moba. Jika Anda penasaran game apa saja itu, simak ulasannya di bawah ini.

1.FIFA EA Sports

Hampir semua gamers pasti tahu atau bahkan pernah memainkan game sepak bola satu ini. Apalagi dengan adanya dukungan smartphone, kini game sepak bola seperti FIFA milik EA Sports semakin banyak dimainkan.

FIFA dari EA Sports ini cukup sering digunakan sebagai acuan untuk game Esport di dunia. Sayangnya untuk di situs GGWP.ID sendiri belum ada pelaksanaan turnamen FIFA dari Ea Sports ini meskipun cukup banyak pemain dari Indonesia yang memainkannya.

2. Auto Chess

Bagi sebagian pemain mungkin bingung dengan game bernama Auto Chess ini karena cukup jarang terdengar. Namun, Auto Chess ini merupakan game mod yang bersamaan dengan DOTA 2 dan sekarang sudah terbentuk menjadi game yang berdiri sendiri.

Sistem game ini mirip seperti catur dan pemain akan memilih bidak yang disebut dengan Recruit Pieces dan sistem pertarungannya akan otomatis seperti pada DOTA 2. Di dalam situs GGWP.ID sendri belum ada turnamen resmi yang diselenggarakan.

3. Efootball PES Mobile

Nah, game bola yang satu ini merupakan saingan dari FIFA dan bahkan paling laris untuk ukuran game sepak bola saat ini. Hal itu terbukti dengan game ini dijadikan game sport resmi di berbagai belahan dunia bahkan nanti dimasukan pada PON XX di Papua Nanti.

Situs GGWP.ID juga cukup sering mengadakan turnamen Efootball PES Mobile 2021 dan terakhir akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2021 mendatang. Jika Anda merasa mampu bermain PES, silakan daftar dari sekarang.

4. Tetris

Siapa yang menyangka kalau game tetris juga termasuk ke dalam game Esport? Game yang sudah ada sejak tahun 90-an ini kini naik daun kembali semenjak masuk ke dalam Esport dunia.

Bahkan, ada juga beberapa atlet Esport Indonesia yang pernah menjadi juara Classic Tetris World Championship. Untuk GGWP.ID sendiri terakhir mengadakan turnamen Tetris sekitar bulan November 2020 lalu dan baru dilakukan satu kali.

5. Magic Chess

Game yang satu ini sempat menjadi perbincangan setelah Moonton (pengembang Mobile Legends) menyelenggarakan turnamen khusus untuk game Magic Chess. Sistem permainannya tidak jauh berbeda dengan Auto Chess hanya saja pemain yang menggerakan karakter di dalamnya.

Situs GGWP.ID sendiri pernah membuat turnamen khusus Magic Chess meskipun jumlahnya tidak begitu banyak. Turnamen terakhir yang sempat dilakukan ada di bulan Juni 2021 lalu dan belum ada lagi yang terbaru hingga sekarang.

6. Chess Esport

Permainan Chess Esport juga termasuk ke dalam game Esport yang mulai diminati semenjak insiden Dewa Kipas beberapa bulan yang lalu. Permainan Chess Esport ini memang tidak jauh berbeda dengan catur secara umum, namun berbeda dari sisi medianya yang menggunakan smartphone atau komputer.

Turnamen Chess ini juga sempat diselenggarakan oleh GGWP.ID dan terakhir dilakukan pada bulan Juni 2021 lalu.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, kita bisa melihat bahwa permainan Esport tidak hanya melulu soal game FPS maupun MOBA saja.  Semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber Gambar:

  • https://esports.id/pes-17/news/2018/09/e721a54a8cf18c8543d44782d9ef681f/resmi-diluncurkan-konami-bersama-pes-2019-siap-manjakan-gamers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *