Menu Close

Cara Memilih Tempat Pernikahan

Cara Memilih Tempat Pernikahan

Dengan begitu banyak emosi dan kegembiraan yang terlibat dalam perencanaan pernikahan, pasangan dapat dengan mudah mengunjungi satu atau lebih tempat pernikahan dan segera menandatangani kontrak. Namun, ini bisa menjadi langkah bodoh jika Anda belum mempertimbangkan semua logistik.

Sebelum Anda berpikir tentang memilih tempat untuk upacara dan resepsi Anda, ada beberapa hal spesifik yang perlu dipikirkan. Berapa banyak tamu yang akan hadir? Apakah Anda memiliki pernikahan kecil atau besar? Apa temanya? Apakah Anda dapat mengadakan upacara dan resepsi dalam satu gedung? Apakah ada paket harga yang berbeda untuk dipilih? Bisakah Anda menggunakan vendor Anda sendiri? Apakah ada akses ke transportasi umum? Untuk menghemat biaya Jasa Event Organizer Jakarta, dapatkah Anda menyediakan minuman sendiri? Apakah soket listrik nyaman untuk DJ? Apakah ada cukup pemanas atau AC?

Tanggapan Anda terhadap pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda memilih salah satu tempat ideal yang ada dalam daftar Anda. Ini adalah hari Anda, tetapi Anda juga harus memikirkan tamu Anda. Misalnya, jika anggota keluarga Anda memiliki anak kecil, Anda mungkin tidak dapat merencanakan pernikahan tujuan. Jika ada banyak kerabat lanjut usia yang diundang, Anda mungkin tidak ingin melakukan pernikahan pantai. Anda tidak akan menyenangkan semua orang, tetapi penting untuk membuat konsesi bila perlu.

Aula Resepsi

Ketika datang untuk memilih aula resepsi, itu bukan pilihan satu ukuran untuk semua. Tergantung pada jumlah undangan di daftar tamu Anda, ruangan harus memiliki ruang yang cukup untuk memuat semua orang dengan nyaman. Pastikan bahwa Anda mengunjungi lokasi sebelum upacara. Ruang mungkin terlihat besar ketika kosong, tetapi dengan dasar-dasar seperti kursi, meja, bar, prasmanan, lantai dansa, band, dan DJ, Anda mungkin berakhir dengan ruang yang terlalu kecil. Jika Anda memilih lokasi outdoor, Anda masih memerlukan ruangan yang cukup di halaman rumput atau di tepi kolam renang untuk tamu Anda. Untuk menilai ruang, minta tontonan saat ada acara lain dalam sesi.

Petir

Pencahayaan yang tepat diperlukan untuk mengatur suasana hati. Jika upacara Anda di siang hari, pastikan ada banyak jendela di tempat tersebut. Tidak ada yang ingin menghabiskan banyak waktu di ruangan gelap sementara matahari bersinar di luar. Jika acaranya di malam hari, pastikan pencahayaannya cukup. Selain itu, pencahayaan perlu dikontrol untuk menari, makan malam, dan saat pasangan masuk. Pergi ke satu atau lebih tempat pernikahan pada waktu yang sama pada hari Anda akan mengadakan upacara. Ini akan menawarkan perspektif yang lebih baik tentang harapan Anda.

Parkir

Sebagian besar tamu Anda akan tiba dengan kendaraan. Oleh karena itu, tempat tersebut harus memiliki tempat parkir yang cukup luas yang tersedia di jalan, di tempat parkir, atau di garasi. Jika ada masalah dengan parkir, pertimbangkan cara lain untuk membawa tamu Anda ke acara tersebut seperti shuttle bus atau van.

Kesimpulan

Hari pernikahan Anda istimewa, tetapi Anda dapat membuatnya lebih mudah untuk diri sendiri dengan mengalokasikan waktu hingga satu tahun untuk merencanakan acara Anda. Saat memilih salah satu venue pernikahan, pastikan Anda memutuskan dengan kepala dan bukan hati. Lakukan penelitian yang tepat untuk menemukan tempat yang tepat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *