Menu Close

Biaya Pernikahan Berapa, Ayo Melarikan Diri – Bagian 1

Biaya Pernikahan Berapa, Ayo Melarikan Diri – Bagian 1

Itu adalah hari Minggu sore yang cerah di bulan Agustus. Pacar saya dan saya sedang menikmati makan malam yang indah bersama keluarga saya, dan tidak ada yang tampak luar biasa sampai dalam satu gerakan Jasa Wedding Organizer Jakarta, dia keluar dari kursinya dan berlutut sambil memegang benda kecil yang sangat mengganggu dan sangat berkilau.

Dia mulai memberikan pidato yang tidak saya dengar (saya yakin itu hebat) dan saya jatuh di bawah mantra. Tidak juga – Saya tahu Anda telah melihat film di mana pria berlutut dan menatap penuh kerinduan ke mata pasangannya, dia mengatupkan hatinya karena terkejut dan dibiarkan dalam euforia yang tak bisa berkata-kata. Ini sangat dekat dengan apa yang terjadi – saya tidak bisa mengalihkan pandangan dari bling.

Tak perlu dikatakan lagi, makan malam keluarga yang santai berubah menjadi pesta pertunangan dengan cukup cepat, dan hal berikutnya yang Anda tahu saya sangat tertarik dengan album Pinterest, meneliti hal-hal seperti pelari lorong yang dipersonalisasi dan undangan kotak sutra.

Menjadi seorang akuntan, tidak butuh waktu lama bagi saya untuk membuka spreadsheet Excel terpercaya saya dan mulai menghitung angka pernikahan. Dengan bantuan sejumlah situs web pernikahan yang memalukan, dan buku perencanaan pernikahan yang bagus yang berjanji untuk membayar sendiri, saya dapat membuat daftar yang cukup terperinci tentang pernikahan saya yang harus dimiliki.

Seperti yang diperintahkan buku saya, saya mulai mengalokasikan anggaran saya ke berbagai kategori – menyesuaikan jumlah sedikit naik atau turun berdasarkan preferensi pribadi. Saya tidak berhasil melewati bagian ‘Pakaian’ dan ‘Bunga’ sebelum anggaran saya benar-benar habis. Sebagai penafian – saya menganggap diri saya sangat praktis dan… err… ekonomis.

Jadi saya pergi – kembali ke papan gambar. Dengan lebih banyak bantuan dari Google dan beberapa penelitian ringan, saya mendapatkan anggaran yang lebih realistis (baca: jauh lebih banyak daripada yang pernah saya pikir akan perlu kami keluarkan, tetapi saya tidak dapat benar-benar memotong kue pernikahan, bukan?) .

Pada hari inilah saya belajar dengan Pelajaran Pertama Perencanaan Pernikahan (LOWP): tambahkan kata ‘pernikahan’ sebelum benar-benar apa pun untuk menaikkan harga lebih cepat daripada yang bisa Anda katakan ‘Saya bersedia’. Album foto- $50. Album foto pernikahan- $500.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *